Mengeksplorasi Dunia Dinasti Kuno: 10 Game PC Dengan Tema Sejarah Cina Yang Menarik

Eksplorasi Dunia Dinasti Kuno: 10 Game PC Bertema Sejarah Tionghoa yang Ciamik

Bagi pencinta sejarah dan budaya Tionghoa, berikut ini rekomendasi 10 game PC ciamik yang bakal ngajak loe jelajah megahnya zaman keemasan kekaisaran Tiongkok. Dari yang bertema militer, strategi, hingga petualangan, semua bakal bikin loe kecantol karena grafisnya yang kece dan alur ceritanya yang seru abis!

1. Dynasty Warriors

Siapa yang nggak kenal seri Dynasty Warriors? Game hack-and-slash ini udah melegenda banget, apalagi seri terbarunya yang ngusung grafis yang mantul. Loe bakal berperan sebagai jagoan-jagoan legendaris dari zaman Tiga Kerajaan, dan ngejabanin musuh-musuh loe dengan serangan-serangan yang dahsyat.

2. Total War: Three Kingdoms

Kalau loe pengen game strategi yang lebih kompleks, Total War: Three Kingdoms adalah pilihan yang tepat. Loe bakal membangun kerajaan sendiri, ngerekrut pasukan, dan ngelawan musuh-musuh loe lewat pertempuran yang epik banget.

3. Romance of the Three Kingdoms

Nah, buat loe yang doyan game strategi berbasis giliran, Romance of the Three Kingdoms bakal bikin loe ketagihan. Loe bakal berperan sebagai salah satu penguasa dari zaman Tiga Kerajaan, dan ngelakuin berbagai manuver politik, militer, dan diplomasi untuk ngebangun kerajaan loe sendiri.

4. Assassin’s Creed Chronicles: China

Dalam game ini, loe bakal jadi Shao Jun, seorang pembunuh dari masa Dinasti Ming. Loe bakal ngejalanin petualangan yang seru banget sambil ngungkapin rahasia-rahasia gelap dari dinasti tersebut.

5. Oriental Empires

Oriental Empires adalah game strategi real-time yang bakal ngajak loe ngebangun kerajaan loe sendiri dari masa Dinasti Shang sampai Dinasti Qing. Loe harus ngatur ekonomi, militer, dan politik kerajaan loe biar bisa jadi yang terkuat di dunia.

6. Iron Harvest

Iron Harvest emang nggak langsung bertema sejarah Tionghoa, tapi game strategi real-time ini punya banyak unsur yang terinspirasi dari zaman Perang Dunia I, yang pada saat itu juga terjadi di Tiongkok. Loe bakal ngendalikan unit-unit raksasa yang mirip mech dan ngelawan musuh-musuh loe dalam pertempuran yang serba cepat.

7. Three Kingdoms: Total War

Buat loe penggemar Total War yang pengen ngulik lebih dalam sejarah Tiongkok, Three Kingdoms: Total War bakal bikin loe puas banget. Game ini khusus bertema zaman Tiga Kerajaan, dan ngasih loe kesempatan buat ngejadiin salah satu penguasa legendari seperti Cao Cao atau Liu Bei.

8. Mount & Blade II: Bannerlord

Mount & Blade II: Bannerlord adalah game action role-playing sandbox yang bakal ngebawa loe ke dunia fiktif yang terinspirasi dari abad pertengahan Eurasia, termasuk Tiongkok. Loe bakal bisa ngebuat karakter loe sendiri, ngerekrut pasukan, dan ngejalanin petualangan yang penuh aksi dan drama.

9. Age of Empires: Definitive Edition

Age of Empires: Definitive Edition adalah game strategi real-time klasik yang udah di-remaster dengan grafis yang lebih kece. Loe bakal bisa ngebangun peradaban-peradaban besar dari masa kuno, termasuk Tiongkok, dan ngewaspin mereka menjadi kekuatan yang disegani di dunia.

10. Nioh 2

Nioh 2 adalah game action role-playing yang bertema sejarah Jepang, tapi punya banyak unsur yang terinspirasi dari budaya Tiongkok. Loe bakal jadi seorang pemburu iblis yang ngejalanin petualangan yang seru abis sambil ngebunuh-bunuhin para yokai dan musuh-musuh loe lainnya.

Nah, itulah 10 game PC bertema sejarah Tionghoa yang wajib loe cobain kalau loe pengen ngerasain kejayaan dan kemegahan zaman keemasan negeri Tirai Bambu. Dari yang bertema militer, strategi, hingga petualangan, semua bakal bikin loe kecantol abis dan nggak bisa lepas dari layar komputer loe!